Sabtu, 24 November 2012

TEORI ORGANISASI UMUM (9)



1.     Dengan berkembangnya teknologi masalah filing dapat dikembangkan, suatu contoh dalam hal masalah penyimpanan dokumen dapat menggunakan tehnologi : KOMPUTER.

2.    Jika suatu organisasi melakukan perubahan, hal apa yang tidak perlu dilakukan perubahan, yaitu : HAL MENERAPKAN SISTEM TERBUKA.

3.    Suatu system kewenangan yang berfungsi sebagai alat bagi pemerintah untuk melaksanakan program-program, disebut : SISTEM ORGANISASI KEPEMERINTAHAN.

4.    Suatu contoh organisasi yang sederhana adalah : ORGANISASI KAMPUS, ORGANISASI REMAJA LINGKUNGAN RUMAH.

5.    Danny Miller dan Peter H. Friesen dalam desain organisasi memberikan pandangan pada masalah : Yang DIHADAPI OLEH MANAJEMEN.

6.    Henry Mintzberg memberikan pandangan eleman organisasi, elemen yang menyatakan manajemen puncak yang memberikan tanggung jawab seluruh organisasi, disebut : PERAN ANTARPRIBADI Dan PERAN INFORMASIONAL.

7.    Suatu rumah produksi sedang menjalani proyek pembuatan film selama 6 bulan, dengan dasar control melalui penyesuaian bersama, maka desain konfigurasi yang digunakan adalah : MUTUAL ADJUSTMENT.

8.    Tata kerja, prosedur dan system merupakan suatu rangkaian yang saling berhubungan satu sama lain, dalam menjamin penerapannya organisasi harus mutlak memiliki, yang disebut : STANDARISASI.

9.    Jika suatu organisasi dimana seluruh anggota melaporkan kepada strategic apex, maka desain konfigurasi yang digunakan adalah : ADHOCRACY.

10.  Dalam evolusi teori organisasi, organisasi mempunyai dua dimensi yang setiap dimensi mempunyai perspektif yang saling bertentangan, pada dimensi pertama organisasi merefleksikan sebagai : KOMITMEN DIPANDANG MEREFLEKSIKAN ORIENTASI AFEKTIF TERHADAP ORGANISASI.

0 komentar:

Posting Komentar