Kamis, 22 Maret 2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH


MANUSIA DAN CINTA KASIH

        Pada postingan sebelumnya kita telah membahas tentang manusia dan kebudayaan. Dalam hubungan manusia dan kebudayaan tersebut pada hakekatnya manusia dan kebudayaan itu sendiri tidak bisa dipisahkan, begitu pula dengan manusia dan cinta kasih yang akan kita bahas kali ini. Dalam kehidupan sehari-hari manusia hidup dan bergantung dengan cinta dan kasih. Karena dengan adanya cinta kasih lah manusia bisa menjalani hidup.

        Dalam kehidupan manusia ini, cinta ada dalam berbagai bentuk, mulai dari mencintai diri sendiri, mencintai orang tua, mencintai saudaranya dan yang paling utama mencintai Allah dan Rasul serta Al-Qur’an.

        Manusia dan cinta kasih kepada kehidupan sangat diperlukan dan tidak akan pernah lepas. Seperti contoh seorang sahabat yang simpati dan empati yang selalu menemani sahabatnya dalam senang maupun sedih, rasa itu muncul karena adanya cinta kasih terhadap sesama manusia.

Manusia tanpa cinta kasih bagaikan manusia tanpa perasaan dan akan membuat manusia itu berdarah dingin dan tidak peduli dengan sesama atau lingkungan sekitarnya. Dan jika manusia dan cinta kasih terpisahkan maka dunia tidak akan indah.

0 komentar:

Posting Komentar