Minggu, 08 April 2012

MANUSIA Dan KEADILAN

        Dalam hidup ini, setiap manusia akan menemukan atau mengalami suatu ‘Keadilan’. Ya, terutama dalam melakukan segala aktifitasnya manusia pasti pernah menemukan atau mengalami perlakuan adil maupun tidak adil. Contoh umum yaitu pada manusia, setiap manusia pasti mempunyai keinginan untuk selalu jujur dan berbuat kebaikan. Tetapi, terkadang untuk melakukan itu pun sangatlah tidak mudah, bisa dikarenakan situasi dan kondisi, sikap moral atau bahkan permasalahan yang sedang dihadapinya.

        Kita bisa lihat, seorang koruptor yang memakan banyak uang rakyat tetapi hanya dimasukkan dalam penjara hanya 2 tahun atau kurang dari 10 tahun dan didalam penjara pun tetap bisa hidup enak dengan fasilitas yang memadai layaknya didalam rumah sendiri. Beda dengan narapidana umum lainnya yang berasal dari kalangan orang biasa atau menengah kebawah, mereka hidup didalam penjara tidur hanya beralaskan tikar, tidur beramai-ramai dalam satu sel dan makan pun secukupnya yang diberikan oleh pihak polisi.

        Sungguh amat disayangkan keadilan pada negeri kita sekarang ini. Seharusnya pemerintah mengetahui hal ini, terutama pihak polisi yang harusnya lebih tegas lagi dalam menangani dan menindak lanjuti para koruptor maupun pihak-pihak yang ikut membantu para koruptor tersebut untuk mendapat hak yang istimewa dalam penjara.

0 komentar:

Posting Komentar