Jumat, 06 April 2012

MANUSIA dan PENDERITAAN


            Allah SWT menciptakan kehidupan ini dengan berpasang-pasangan, seperti perempuan dan lelaki, hitam dan putih sama halnya dengan kebahagian dan penderitaan. Di kehidupan ini, manusia tidak selamanya hidup bahagia. Di perjalanan hidupnya manusia mengalami penderitaan, yang kadang disebut dengan cobaan/ujian hidup.

Penderitaan identik dengan suatu hal yang tidak mengenakan dalam kehidupan di dunia ini. Karena kadang-kadang manusia menganggap sebuah penderitaan itu hal yang negatif dan sangat menakutkan. Tetapi suatu peristiwa yang dianggap penderitaan oleh seseorang itu belum tentu penderitaan juga bagi orang lain. Bisa juga mejadi energi untuk melakukan sesuatu yang lebih baik lagi dan sebagai langkah awal/motivasi untuk mendapat suatu keberhasilan atau mencapai kebahagiaan.

Penderitaan bisa dilalui jika kita bersabar dan berdoa kepada Allah SWT dan menganggap cobaan adalah proses untuk kita menjadi lebih kuat dan dewasa dalam mengahadapi suatu penderitaan/cobaan. Karena didalam suatu penderitaan/cobaan pasti ada hikmah yang sangat besar. Jadi janganlah anggap suatu penderitaan/cobaan itu suatu hal yang negatif. Berpikirlah positif agar semua penderitaan itu berubah menjadi suatu kebahagiaan.

0 komentar:

Posting Komentar