Sabtu, 26 Mei 2012

MANUSIA Dan TANGGUNG JAWAB


Tanggung jawab adalah siap menerima kewajiban atau tugas, merupakan perbuatan yang sangat penting dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Namun tanggung jawab seringkali masih dirasa sulit dan tidak sanggup untuk dikeluarkan dalam beberapa kejadian. Jika sudah dirasa sulit maka bukan rasa tanggung jawab melainkan rasa takut, yang akan berakibat sesuatu yang mungkin menimbulkan beban dalam hati, pikiran dan isi kantong(uang) kita.

Seperti hal yang terjadi pada saya, saat bulan November tahun 2011. Saya mengalami kecelakaan di sekitar kampus, yang mengakibatkan saya mengalami luka yang cukup parah, sehingga saya dibawa ke Rumah Sakit oleh orang yang menabrak saya dengan dibantu oleh teman-teman dan orang sekitar. Semua biaya pengobatan diurus oleh orang yang menabrak saya sesuai dengan prosedur.

Satu contoh lagi adalah seorang ayah yang mencari nafkah, rela bekerja keras demi kehidupan keluarganya. Seorang ibu yang mendidik serta mengasuh anak-anaknya dan sang anak belajar dengan tekun yang kelak menjadi orang sukses dan membahagiakan kedua orangtua-nya  adalah sebagian dari tugas dan merupakan tanggung jawab kedua orangtua dan seorang anak.

Dengan demikian tanggung jawab adalah suatu hal yang penting dalam kehidupan, karena tanggung jawab menyangkut orang lain dan terlebih diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar