1. Di dalam melakukan perubahan
atau penyesuaian organisasi harus melihat pada factor-faktor yang umum dapat
mempengaruhi, maka hal yang terpenting dalam perubahan harus melihat pada aspek
?
JAWAB:
Perubahan organisasi dapat terjadi lebih jika organisasi
hanya mempunyai sedikit kemampuan untuk mengendalikan kekuatan-kekuatan
pengaruh eksternal maupun internal organisasi.
Tekanan untuk perubahan juga dapat datang dari kekuatan internal. kekuatan ini merupakan hasil dari kekuatan perubahan internal. orang-orang dengan berbagai sikap baru memasuki organisasi dan menyebabkan perubahan dari dalam.
Tekanan untuk perubahan juga dapat datang dari kekuatan internal. kekuatan ini merupakan hasil dari kekuatan perubahan internal. orang-orang dengan berbagai sikap baru memasuki organisasi dan menyebabkan perubahan dari dalam.
1. Implementasi inovasi structural.
2. Kebijakan / tujuan baru
3. Area lebih luas
4. Kelangsungan hidup organisasi
2. Kebijakan / tujuan baru
3. Area lebih luas
4. Kelangsungan hidup organisasi
2. Apa yang dimaksud dengan records
retention schedule ?
JAWAB:
Menurut
FX soedjadi record retention schedule adalah suatu kebijaksanaan yang harus
dilakukan dalam rangka proses manajemen, yaitu yang berhubungan dengan
penggolongan, pemilihan, distribusi, maupun disposisi dari record untuk
menentukan records yang mana yang perlu tetap disimpan untuk selama-lamanya
serta jenis-jenis records yang mana dan yang dalam jangka waktu berapa lama
pula perlu dimusnahkan karena sudah tidak diperlukan lagi.
3. Pemasalahan record retention
schedule setiap organisasi masalah ini bersifat relative, sebab terdapat
perbedaan, sifat relative ini tergantung pada, sebutkan ?
JAWAB:
1. Jenis Organisasi
2. Waktu
4. Jelaskan dalam bentuk bagan
hubungan timbale balik antara manajemen, organisasi dan metode atau tata kerja
?
JAWAB:
- Manajemen : Proses kegiatan pencapaian tujuan melalui
kerjasama antar manusia.
- Organisasi : Alat bagi pencapaian tujuan tersebut dan
alat bagi pengelompokkan kerjasama.
- Tata kerja : Pola cara-cara bagaimana kegiatan dan
kerjasama tersebut harus dilaksanakan sehingga tujuan tercapai secara
efisien.
5. Jelaskan dimensi-dimensi yang
menjadi dasar dari evolusi organisasi ?
JAWAB:
- Merefleksikan bahwa organisasi itu adalah system
- Berhubungan dengan hasil-hasil akhir dari struktur
organisasi.
0 komentar:
Posting Komentar