Sabtu, 24 November 2012

TEORI ORGANISASI UMUM (5)



1.     Di dalam melakukan perubahan atau penyesuaian organisasi harus melihat pada factor-faktor yang umum dapat mempengaruhi, maka hal yang terpenting dalam perubahan harus melihat pada aspek ?
Jawab:
Perubahan organisasi dapat terjadi lebih jika organisasi hanya mempunyai sedikit kemampuan untuk mengendalikan kekuatan-kekuatan pengaruh eksternal maupun internal organisasi.
Tekanan untuk perubahan juga dapat datang dari kekuatan internal. kekuatan ini merupakan hasil dari kekuatan perubahan internal. orang-orang dengan berbagai sikap baru memasuki organisasi dan menyebabkan perubahan dari dalam. 
          1.  Implementasi inovasi structural.
          2.  Kebijakan / tujuan baru
          3.  Area lebih luas
          4.  Kelangsungan hidup organisasi

2.    Dalam sifat dinamisnya organisasi, terdapat factor yang dapat mempengaruhinya, yaitu sebutkan ?
Jawab:
  1. Factor intern
  2. Factor ekstern
3.    Komplesitas merupakan bagian dari struktur organisasi yang mempunyai arti penting bagi seorang manajer, jelaskan arti penting tersebut ?
Jawab:
Karena dalam pengelolaan manajemen informasi pada perusahaan , manajer sangat berperan penting, sehingga untuk mendukung hal tersebut manajer harus memiliki beberapa keahlian dan pengetahuan manajemen.

4.    Sebutkan pentingnya suatu organisasi melakukan restruturisasi pada bidang formalisasi ?
Jawab:
Sangat penting sehingga kinerja organisasi tersebut dapat lebih efektif dan efisien.

5.    Jelaskan mengapa suatu organisasi lebih baik menggunakan desentralisasi dari pada sentralisasi dalam memanajemen organisasi dan pengambilan keputusan ?
Jawab:
sebagian besar keputusan dan kebijakan yang berada di daerah dapat diputuskan di daerah tanpa adanya campur tangan dari pemerintahan di pusat.

0 komentar:

Posting Komentar